Jumat, 29 Januari 2010

Demo 100 kinerja SBY

Kamis, 28 Januari 2010, banyak demo dimana-mana mengungkapkan raport merah pemerintahan SBY. Hampir di semua kota mahasiswa dan elemen masyarakat turun ke jalan. banyak isu yang diangkat, dari kasus century sampai impeachment utuk presiden. sebagian besar kecewa atas kinerja 100 hari pemerintahan SBY jilid 2.
Sepertinya di negeri ini demo adalah jalan yang paling gampang dilakukan untuk menghujat, kecewa, mendukung bahkan menghina. Tidak ada yang salah dari demo tapi caranya bisa dilakukan dengan bijak dan kepala dingin, bukan berujung anarkis. sehingga yang nampak hanya unjuk kekuatan massa melawan aparat.
Di tengah tekanan ekonomi para rakyat kecil hampir acuh tak acuh dengan peristiwa yang terjadi, mereka terlalu sibuk untuk memikirkan bagimana mencukupo kebutuhan dasarnya saja. Demo di televisi hanya sekedar tontonan di sisa kelelahan senabis bekerja banting tulang seharian, sikap apatis menyelimuti hampir sebagian masyarakat ini.
Para menteri berbicara di media bahwa program 100 hari berjalan dengan baik dan berhasil, bahkan presiden pun 100 kinerjanya sudah berhasil. Semua salin claim berhasil dan gagal, kalau sudah begini jutaan masyarakat hanya bisa menonton drama para penguasa dan pendemo tanpa tahu akhir ceritnya sampai dimana?
Pro dan kontra memang alami terjadi dan itu harus ada supaya menjadikan kita bangsa yang besar, tetapi semuanya dilakukan dengan kepala dingin. kalau semua presiden di hujat lalu Siapa presidennya?

Tidak ada komentar: